Breaking News

Bagian- bagian komputer yang berbahaya

A.      MONITOR
Kebanyakan monitor yang masih ada CRT yang memerlukan tegangan cukup tinggi untuk dapat menampilkan gambar. Oleh sebab itu kita tidak boleh menaruh benda – benda yang mengandung air di dekat monitor karena hal ini mengandung resiko tersengar aliran listrik tegangan tinggi. Disamping itu pancaran sinar radiasi yang dikeluarkan oleh CRT cukup tinggi yang diterima oleh  retina mata sehingga dapat mengganggu kesehatan mata.
B.      CPU/POWER SUPPLY
Power supply letaknya dari kotak CPU komputer. Bagian ini merupakan sumber daya bagi komputer yang membutuhkan arus listrik dari PLN.  Oleh karena itu tidak boleh tersentuh air atau basah karena berakibat terjadi arus pendek yang berbahaya bagi pengguna
C.      KABEL POWER
Kabel power adalah kabel yang menghubungkan peralatan komputer dengan arus listrik teganagn tinggi dari PLN. Pengaturan kabel power harus diatur sedemikian rupa sehingga aman dari air, tertekuk, dan tersentuh oleh pengguna karena rawan tersengat aliran listrik.

D.      KEYBOARD
Keyboard adalah peralatan komputer yang sangat penting. Peralatan ini banyak memiliki tombol dan diantara tombol-tombol tersebut terdapat celah yang harus dijaga supaya tidak kemasukan benda-benda kecil dari logam atau air karena dapat mengakibatkan hubungan pendek pada komputer tersebut yang menyebabkan komputer jadi hang.

Tidak ada komentar